Senin, 31 Januari 2011

SBY Belum Tahu Buku Profilnya Beredar di Sekolah

Jakarta - Buku tentang sosok, kiprah dan pemikiran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beredar di sejumlah SMP di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Namun demikian, Presiden ternyata belum tahu buku profilnya itu beredar.

"Bapak Presiden sesungguhnya masih belum mengetahui peredaran buku Bapak di beberapa sekolah di daerah-daerah," kata Juru Bicara Presiden Bidang Dalam Negeri, Julian Aldrin Pasha.

Hal itu disampaikan Julian di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (31/1/2011).

Pembagian buku SBY di sekolah ini juga telah menuai kritik dari kalangan politisi. Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menilai pembagian buku SBY tersebut sebagai upaya pencitraan. Sementara itu, anggota Komisi X DPR dari FPKS, Rohmani, meminta Kemendiknas menarik buku tersebut.

Sebelumnya, sepuluh seri buku tentang sosok, kiprah dan pemikiran SBY ditemukan beredar di sejumlah SMP di Kabupaten Tegal, Jateng.

Buku-buku tersebut adalah Jendela Hati, Jalan Panjang Menuju Istana, Adil Tanpa Pandang Bulu, Indahnya Negeri Tanpa Kekerasan, Menata Kembali Kehidupan Bangsa, Peduli Kemiskinan, Memberdayakan Ekonomi Rakyat Kecil, Diplomasi Damai, Berbakti untuk Bumi, dan Merangkai Kata Menguntai Nada. Buku-buku itu diterbitkan oleh PT Remaja Rosdakarya, Bandung, Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar